Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Alasan Kenapa Pembeli Produk UMKM Online Kita Sedikit

UMKM Online
Apakah anda sudah merasa sudah memberikan banyak pengorbanan, menghabiskan banyak waktu, tenaga dan juga pikiran untuk melakukan pemasaran dan juga promosi? Produk UMKM online yang anda jual juga berkualitas dan harga masih wajar. Namun produk yang anda jual tersebut masih sedikit pembelinya?

Produk yang kurang laku tentu saja memang menyedihkan untuk pelaku UMKM Online. Kerja keras untuk mempromosikan dan juga memasarkan produk yang tidak membuahkan hasil yang kita harapkan tentu saja akan mengecewakan. Lalu apa sih penyebab kenapa konsumen tidak tertarik dengan produk yang kita jual?

Alasan Kenapa Pembeli Produk UMKM Online Kita Sedikit

Untuk anda yang mengalami kesulitan saat ingin menjual produk, hal ini berarti ada beberapa hal yang harus anda evaluasi. Nah agar bisa membantu anda dalam mempertimbangkan kira-kira apa penyebab produk yang anda pasarkan tersebut tidak begitu laku terjual, berikut adalah beberapa alasan kenapa pembeli produk UMKM online kita sedikit.

Tidak Paham Dengan Produk Yang Kita Jual

Tentu saja konsumen tidak akan membeli produk yang tidak mereka pahami. Nah mungkin konsumen hanya pernah mendengar nama brand UMKM Online yang kita buat, namun tidak pernah melihat atau tidak paham dengan produk yang kita jual tersebut. Untuk itu cobalah untuk melakukan evaluasi, apakah anda sudah memasarkan produk di target pasar yang tepat atau tidak.

Anda juga harus mengevaluasi apakah produk yang anda jual tersebut jelas dan juga mudah untuk dipahami.

Konsumen Menganggap Produk Anda Tidak Bermanfaat

Konsumen bukan hanya membeli produk berdasarkan harga yang murah saja. Namun tentu saja mereka juga akan memperhatikan manfaat dari produk yang dijual tersebut. Untuk itu, dalam menjual produk di UMKM online anda pastikan untuk memasukkan beberapa manfaat dan juga keunggulan produk yang anda jual di kolom deskripsi.

Misalnya anda menjual produk kecantikan, tentu saja anda harus memasukkan manfaat dari produk kecantikan yang anda jual tersebut.

Calon Pembeli Tidak Merasa Membutuhkan Produk Anda

Calon pembeli tentu saja akan membeli barang yang merasa dibutuhkan olehnya saja. Untuk itu pastikan juga jika produk yang anda jual tersebut banyak dibutuhkan oleh masyarakat dan menjawab permasalahan mereka serta memenuhi kebutuhan hidup calon pembeli.

Misalnya produk UMKM Online yang anda jual bisa membuat hidup mereka menjadi lebih mudah dan praktis. Dengan begitu tentu saja produk yang anda jual akan laku terjual.

Konsumen Tidak Tahu Kelebihan Produk Yang Anda Jual

Saat ini konsumen sudah mulai kritis ketika berbelanja. Tentu saja konsumen saat ini tidak akan mudah tergiur dengan promosi dan juga kata-kata manis yang akan membujuk mereka untuk membeli produk yang kita jual. Hal ini karena konsumen akan lebih mementingkan nilai lebih dari produk yang anda jual.

Untuk itu, jika produk yang anda jual tidak memiliki nilai lebih tentu saja mereka akan mengabaikan produk yang anda jual tersebut.

Konsumen Kesulitan Membeli Produk

Terakhir, mungkin konsumen sudah tahu dengan produk UMKM Online yang anda jual, mereka juga tertarik namun saat mereka ingin membelinya mereka mengalami kesulitan. Untuk itu anda harus melakukan evaluasi terhadap penjualan produk anda tersebut. Buatlah produk yang anda jual agar mudah dibeli konsumen. Jangan buat konsumen kesulitan untuk mendapatkan produk anda.